Susu Penambah Berat Badan, Solusi Lansia Untuk Menjaga Nutrisi

Susu Penambah Berat Badan, Solusi Lansia Untuk Menjaga NutrisiSeiring bertambahnya usia, kondisi tubuh manusia pada dasarnya akan menjadi semakin lemah. Oleh karenanya, banyak ditemukan para lansia yang mudah terkena gangguan kesehatan ataupun kekurangan berat badan. Jika hal semacam ini terjadi, susu penambah berat badan bisa menjadi salah satu solusi penanganan yang tepat.

Perlu diketahui bahwa berat badan yang kurang menjadi tanda bahwa tubuh kekurangan nutrisi. Efek yang terjadi setelahnya adalah tubuh akan cenderung lemas dan tidak bertenaga. Oleh karenanya, sangat penting bagi lansia untuk menjaga berat badan mereka, terutama bagi mereka yang aktif.

Kandungan Penting Dalam Susu Penambah Berat Badan

Susu penambah berat badan memiliki beberapa kandungan yang cukup penting. Kandungan inilah yang nantinya akan berperan penting untuk meningkatkan berat badan para lansia.

Adapun beberapa kandungan penting yang dimaksud adalah sebagai berikut:

  • Protein

Protein adalah salah satu nutrisi yang paling penting dalam produk susu untuk penambah berat badan. Hal ini dikarenakan protein sangat berpengaruh pada pertumbuhan massa otot.

Memang, protein juga terkandung dalam beberapa jenis makanan, seperti jamur, aneka kacang, telur dan daging. Namun, jika konsumsi beberapa jenis makanan tersebut terbatas, maka mengonsumsi susu adalah pilihan yang tepat.

  • Karbohidrat

Kandungan penting dari susu penambah berat badan lain adalah karbohidrat. Nutrisi yang satu ini akan menjadi faktor penting untuk keseimbangan berat badan. Hal ini dikarenakan karbohidrat akan memberikan tambahan kalori yang penting agar berat badan senantiasa stabil. Tidak hanya itu, tubuh nantinya akan menyimpan sisi kalori dalam bentuk lemak tubuh.

  • Lemak

Lemak juga termasuk salah satu nutrisi yang cukup penting yang ada dalam susu penambah berat badan. Hal ini dikarenakan lemak memang secara signifikan mampu menambah berat badan. Tidak hanya itu, pada dasarnya tubuh memiliki kebutuhan akan lemak yang harus dipenuhi setiap hari.

  • Omega-6

Nutrisi lain yang ada dalam produk susu penambah berat badan dan berperan penting untuk menjaga stabilisasi berat badan lansia adalah omega-6. Nutrisi yang satu ini menurut penelitian bisa diandalkan untuk menambah massa lemak sehat di dalam tubuh. Dengan demikian, berat badan pun secara umum akan mengalami peningkatan.

  • Kalsium

Susu untuk penambah berat badan tentu memiliki kandungan kalsium yang cukup tinggi. Hal ini beralasan karena kalsium berperan untuk menambah nutrisi tulang agar tulang cenderung lebih kuat dan para lansia nantinya bisa terhindar dari ancaman osteoporosis.

Beberapa kandungan di atas adalah aneka nutrisi yang terkandung dalam produk susu penambah berat badan. Masing-masing nutrisi memiliki peran yang cukup penting. Hanya saja, untuk mendapatkan manfaat yang maksimal, produk susu tersebut harus dikonsumsi dengan teratur sesuai dengan anjuran.