5 Alasan Pentingnya Mengurangi Asupan Gula Setiap Hari

5 Alasan Pentingnya Mengurangi Asupan Gula Setiap Hari

Pertumbuhan anak merupakan hal penting yang tidak boleh diabaikan orangtua sebab berkaitan dengan kesehatan mereka. Pastikan Anda memberikan asupan nutrisi bergizi yang bisa membuat pertumbuhan anak lebih optimal mulai tinggi, berat ideal dan kinerja organ tubuh. Tubuh anak yang sehat bakal beraktivitas dan belajar lebih baik sehingga menunjang prestasi di sekolah. Demi mendapatkan manfaat kesehatan tersebut, Anda bisa memberikan Milo less sugar sebagai minuman sehat setiap hari.

Kenapa anak tidak boleh konsumsi susu dengan gula buatan tinggi?

Minum susu bisa menjadi rutinitas harian yang bisa menambah energi anak sebelum berangkat aktivitas. Namun, pastikan memberi Milo less sugar yang mengandung sedikit pemanis tambahan agar anak bisa mendapatkan manfaat konsumsi susu coklat yang sehat.

Bila mengkonsumsi susu dengan kandungan gula berlebih, Anda harus waspada dengan risiko kesehatan yang terjadi. Berikut 5 alasan anak tidak boleh konsumsi susu atau makanan dengan kandungan gula buatan tinggi yaitu :

1. Bisa menyebabkan masalah obesitas

Hal yang harus Anda waspadai bila anak sering mengkonsumsi makanan mengandung gula tinggi bisa menyebabkan risiko kenaikan berat badan. Anak yang mengalami obesitas pada usia dini bisa saja mengalami risiko kesehatan lebih serius, termasuk komplikasi yang sebabkan kematian.

2. Kehilangan nutrisi penting dalam tubuh

Konsumsi Milo less sugar bisa menambah energi sekaligus melengkapi nutrisi penting dalam tubuh anak. Namun, anak yang konsumsi susu dengan kadar gula berlebih, maka ia akan kehilangan nutrisi esensial tubuh sehingga rentan terkena penyakit kronis.

3. Membuat anak mudah lapar

Hati-hati memberi makanan atau minuman yang mengandung gula tinggi sebab bisa membuat si kecil mudah lapar. Gula fruktosa pada makanan bisa meningkatkan kadar hormon ghrelin sehingga anak-anak bisa merasa lapar terus menerus. Tentu hal ini buka perkara baik sebab bisa membuat anak bisa mengalami obesitas.

4. Bisa meningkatkan kadar gula darah

Tidak hanya orang dewasa yang bisa terkena diabetes, tapi anak-anak yang aktif konsumsi makanan atau minuman manis rentan mengalami peningkatan berat badan yang berpengaruh pada  peningkatan resistensi insulin.

5. Bisa menyebabkan anak alami depresi

Dilansir dari penelitian Healthline, sebaiknya Anda menghindari konsumsi gula berlebih sebab bisa mengakibatkan risiko kardiovaskuler dan depresi, termasuk pada anak-anak. Anak juga bisa mengalami stress yang berdampak buruk pada perkembangan mental sejak usia dini, lho!

Dari beberapa alasan Anda harus mengurangi konsumsi gula pada anak wajib diwaspadai. Jika Anda bisa mengurangi konsumsi gula berlebih, maka anak bisa tumbuh lebih optimal tanpa risiko penyakit sejak usia kanak-kanak.

Pastikan memberi jenis minuman coklat Milo less sugar yang mengandung sedikit gula tambahan sehingga aman dikonsumsi si kecil. Namun, tetap upayakan konsumsi minuman coklat manis dalam jumlah yang wajar demi kesehatan buah hati tercinta, ya!