3 Rekomendasi Konsep Desain Rumah Sederhana

Rekomendasi Konsep Desain Rumah SederhanaSetiap orang pasti ingin memiliki tempat tinggal yang bagus yang mereka impikan. Di Indonesia harga rumah memang tergolong mahal dan tidak semua orang bisa membeli rumah dengan mudah, oleh sebab it banyak orang yang membeli atau menyewa rumah yang sederhana saja untuk mereka tinggal. Akan tetapi siapa sangka walaupun rumah yang kamu miliki sederhana, akan tetapi kau tetap bisa membuat tempat tinggal kamu terlihat mewah dan nyaman dengan menggunakan beberapa rekomendasi konsep desain di bawah ini.

Informasi pinjaman uang bisa cek di sini: https://bri.co.id/

  1. Interior Kayu

Ini merupakan salah satu desain yang paling umum untuk digunakan. Menggunakan konsep dan desain interior kayu berarti kamu akan lebih menonjolkan berbagai macam furniture dan peralatan rumah yang berbahan dasar kayu atau memiliki rupa yang sama atau mirip. Desain ini cukup sederhana dan tidak membutuhkan banyak peralatan tambahan untuk memberikan nuansa alam yang asri, kamu cukup memenuhi rumah kamu dengan perabotan yang memiliki warna coklat atau berbahan kayu, kamu juga bisa menambahkan cat rumah menggunakan warna coklat atau wallpaper kayu. Untuk lantai kamu juga bisa menggunakan warna apa saja yang senada, atau bisa kamu ganti dengan warna coklat muda.

  1. Konsep Pop Retro

Gaya pop retro saat ini kerap digemari karena selain mengesankan warna yang unik, juga memiliki sentuhan klasik. Kamu bisa membuat rumah atau sebuah ruangan di rumah kamu bernuansa pop retro cukup dengan sebuah rak dinding untuk tempat meletakkan berbagai pernak-pernik, sebuah meja unik beralas karpet dan sebuah sofa panjang yang empuk. dan usahakan furniture yang kamu beli tersebut mengandung beberapa warna yang mengindikasikan konsep yang ingin kamu pakai, dalam konsep pop retro kamu bisa menggunakan warna hijau muda, putih, biru, atau juga bisa menggunakan warna degradasi.

Baca juga harga kabel duct untuk berbagai macam kebutuhan: https://www.traytek.co.id/download

  1. Menggunakan Konsep Vintage

Secara umum penggunaan konsep vintage menggunakan beberapa atribut furniture atau peralatan klasik di zaman dahulu. Sebenarnya konsep retro juga mengusung tema dan desain pada zaman dahulu, akan tetapi yang membedakan antara keduanya adalah retro mengadaptasi gaya pada tahun 70 hingga 90an, sedangkan vintage mengadaptasi gaya pada era 20-60an. Konsep vintage ini bisa dengan mudah kamu temukan di studio foto atau kafe yang mengusung konsep tersebut. Penerapan konsep ini cukup mudah, umumnya konsep ini didominasi dengan warna-warna lembut atau warna pastel seperti hijau telur asin, biru muda, orange, kuning, merah, pink, dan aquamarine. Kamu bisa menerapkan warna-warna tersebut pada dinding, lemari TV, dekorasi, sofa bed, hingga peralatan makan.

3 konsep tersebut bisa kamu terapkan sesuai kebutuhan. Untuk memberikan nuansa dan konsep tersebut kamu tidak harus mengaplikasikan konsep tersebut ke seluruh interior rumah, kamu bisa mengaplikasikannya ke suatu ruangan terlebih dahulu seperti ruang tamu. Jangan lupa untuk memastikan semua peralatan dan furniture kamu dapat berfungsi dengan baik. Gunakan jasa service AC, atau jasa pembersih ruangan apabila kamu tidak memiliki waktu untuk mengerjakan hal tersebut.